Yesusku

Yesusku

Rabu, 24 Agustus 2011

DOKTER BRACKETT DI RUANG ATAS


Ada seoran dokter bernama Brackett. Ia bekerja di salah satu kota kecil di Amerika Serikat. Ia seorang dokter yang sangat baik, bekerja dengan penuh pengabdian tanpa pamrih. Pasiien kesayangannya adalah orang-oarang miskin. Ia dapat melayani mereka sampai lupa makan dan tidur. Ia begitu sibuk dengan pelayanannya sehingga gadis-gadis yang pernah menjadi pacarnya meninggalkan dia.
                Ia tinggal di salah satu ruangan dari sebuah gedung berlantai dua. Supaya orang mudah menemuinay, pada anak tangga yang paling  bawah dipasang papan nama berbunya: “dr BRACKETT di RUANG ATAS!
                Ruang temapt tinggalnya itu sangat sederhana. Mungkin ia tidak memiliki uang cukup untuk menempati tempat yang lebih layak, sebab ia sering tidak mau menerima bayaran dari pesien-pasien, terlebih yang miskin.
                Pasien yang datang kepadanya banyak sekali. Karena terlalu memaksa diri untuk bekerja, ia jatuh sakit dan meninggal. Penguburannya dihadiri oleh sebagian besar warga kota. Mereka sungguh menangisi kepergiannya. Sesudah ia dikuburkan, warga kota berunding untuk membuat suatu monument bagi beliau sebagai kenangan untuk jasa-jasanya.
                Seorang warga kota yang sangat miskin yang pernah dibantu oleh dr. Brackett, mengambil papan nama beliau dari tempat tinggalnya dan memasang pada sisi depan kuburannya, sehingga siapa saja dapat membaca: dr. BRACKETT di RUANG ATAS!
                Kita boleh percay bahwa dr. Brackett sudah di ruang atas! Di surga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar