Yesusku

Yesusku

Rabu, 24 Agustus 2011

SEPERTI SEBUAH KUBUR KOSONG


Ada seorang anak yang sedang bermain-main di pinggir kolam. Tiba-tiba ia melihat seekor kumbang air yang terapung-apung dan berputar-putar menuju kepadanya. Si anak lalu mengambil sebuah dahan kayu dan menjulurkannya ke arah kumbang tadi. Kumbang itu merayap di atas dahan yang di pegang si anak. Ketika kumbang itu hampir menjejakkan kakinya di pinggir kolam tiba-tiba ia mati. Anak itu merasa sedih dan meninggalkan kumbang itu.
Beberapa  saat kemudian, ia kembali ketempat itu lagi untuk mencari kunci sepedanya yang tertinggal. Secara kebetulan, ia melihat lagi kumbang yang telah mati tadi. Apa yang di lihatnya membuat dia sangat tekejut. Kumbang itu telah mongering, dan kulit luarnya mulai terbelah. Anak itu kini memperhatikannya dengan sungguh-sungguh. Dari kulit kumbang yang sudah terbelah itu , muncullah seekor capung kecil dan mulai merayap ke permukaaan air sambil menggerak-gerakkan kedua sayapnya, mula-mula perlahan-lahan, makin lama makin cepat , lalu terbang dengan indahnya, sekali-kali dengan lincahnya menyambar-nyambar permukaan air!
Sejenak anak itu menoleh lagi ke kulit kumbang itu , menyentuhnya , dan berkata kepada dirinya sendiri “kulit kumbang ini seperti sebuah kubur kosong”








Tidak ada komentar:

Posting Komentar