Yesusku

Yesusku

Rabu, 24 Agustus 2011

NELLY GADIS MISKIN


Nelly adalah seorang  gadis kecil yang berpakaian compang-camping. Gadis jalanan yang selalu mengemis pada lampu merah di depan sebbuah Gereja. Kadang-kadang ia mengemis di pintu gerbang kompleks gereja kalau umatnya sedang keluar  gereja. Ia tinggal dengan neneknya di bawah kolong jembatan, tidak hjauh dari gereja itu. Hari itu rupanya ada bazaar di halaman gereja. Disana dijual berbagai jenis pakaian dan makanan murah. Tetapi yang paing menarik minat dan selera Nelly adalah tempat di jual berbagai jenis kue basah dan kue kering. Ia tidak memiliki uang sepersen pun dan dia sangat merasa lapar. Setiap kali ia memandang ke kue-kue itu rasa laparnya seperti melilit lilit. Ia mencoba mendekat, sekedar untuk dapat melihat lebih jelas. Beberapa orang menepi dan menutup hidung. Dan penjaga bazaar itupun menghardiknya: “Kamu lihat apa? Sana, pergi!”
                Nelly tidak perlu menunggu hardikan yang kedua kalinya. Ia cepat-cpat menyelinap pergi, ia takut,. Ia pulang ke kolong jembatan dan tidur. Tidur adalah satu-satunya yang dia tidak perlu beli. Tidur dapat melupakan rasa lapar, tidur dapat melupakan segala kemalangan. Tidur dapat membuat ia bermimpi tentang istana, makanan enak, dan pakaian yang mewah.
                Antara terjaga ddan tidur, ia mendengar sayup-sayup umat katolik di gereja bernyanyi lagu yang sering dia dengar dan sudah sedikit ia hafal. “Tuahnku dan Gembalaku..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar