Yesusku

Yesusku

Rabu, 24 Agustus 2011

KESAKSIAN GADIS PERAWAT


Ada seorang gadis perawat Katolik yang pada suatu saat harus melayani seorang pesien ateis yang sakit ginjal. Sambil melayani pasien ateis yang sakit ginjal itu, gadis perawat tadi tidak bosan-bosannya berbicara tentang Tuhan. Namun, ia senantiasa ditertawakan oleh si ateis tersebut. Pasien ateis itu selalu mengatakan, “Nona, Tuahan itu tidak ada! Tuhan itu hanya ciptaan pikiran manusia karena manusia tidak dapat menjawab persoalan hidup!”
                Tetapi, gadis perawat itu tetap berbicara tentang Tuhannya kepada pasiennya itu. Pada suatu saat, sakit ginjal pasien itu semakin gawat. Rupanya tidak tertolong lagi, kecuali diadakan transplantasi ginjal. Tetapi, siapa yang meu memberikan ginjalnya untuk pasien itu.
                                Pada suatu hari gadis perawat itu berkata kepada pasien ateis tersenut bahwa ia mau menyumbangkan salah satu ginjalnya. Pasien ateis itu hampir tidak dapat percaya pada apa yang didengarnya. Sejenak ia terhenyak, kemudian dengan suara terbata-bata dan berlinang air mata, ia berkata, “Terima kasih …! Nona begitu sabar dan baik kepadaku. Nona masih muda dan cantik, saya tidak mau nona mengambil resiko untuk saya. Namun, mulai sekarang saya percaya akan Tuhan yang selalu noana yakini dan katakana. Ia pasti Tuhan yang baik! Saya akan meti dengan bahgia.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar